Bapak Kepala Madrasah beserta beberapa guru berfoto dengan para peserta KSM tingkat provinsi MAN Tapanuli Selatan. (Sumber : Humas MAN Tapsel)

Sipirok (Humas, 19/9/2021),

Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sumatera Utara di MAN Tapanuli Selatan berlangsung lancar. Kegiatan yang berlangsung Ahad, 19 September 2021 dilaksanakan di Laboratorium Komputer MAN Tapsel dengan memanfaatkan fasilitas Laptop yang tersedia. 

MAN Tapanuli Selatan mengirimkan 5 orang siswa terbaiknya untuk mengikuti kegiatan ini setelah kelimanya masuk dalam peringkat tiga besar pada pelaksanakan tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan yang berlangsung pada bulan Agustus yang lalu. Kelima siswa tersebut adalah ; Ila Rutida Siregar (bidang Biologi Terintegrasi), Fachria Azza Salsabila (bidang Fisika Terintegrasi), Siti Khofifah Br. Hutasuhut (bidang Kimia Terintegrasi), Amelia Safitri Simarmata (bidang Ekonomi Terintegrasi), dan Sry Kurniaty Siregar (bidang Geografi Terintegrasi). 

KSM berlangsung mulai pukul 08.00 s.d 12.00 WIB dengan sistem Online berlangsung dalam dua sesi. Sesi pertama diawali dengan bidang Biologi Terintegrasi dan Fisika Terintegrasi. Sedangkan sesi kedua adalah bidang Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi dan Geografi terintegrasi. Kegiatan berlangsung dengan diawasi oleh panitia melalui webcam.  Alokasi waktu yang disediakan untuk menyelesaikan soal bagi tiap peserta adalah 120 menit.

Kegiatan KSM tingkat Provinsi ini dipantau langsung Kepala MAN Tapsel, Juhan Siregar, M.Pd. Beliau memotivasi para peserta untuk dapat memberikan kemampuan terbaiknya agar dapat meraih prestasi terbaik dengan lolos ke tingkat Nasional. Jika harapan ini dapat terwujud tentu akan mengangkat citra dan mengharumkan nama MAN Tapanuli Selatan sebagai Madrasah Mandiri dan Berprestasi. Kegiatan diakhiri dengan acara makan siang bersama Kepala MAN Tapsel, panitia  dan seluruh peserta. (ali)

Bagikan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *