Paslon nomor urut 2 memberikan argumen dari jawaban pertanyaan oleh paslon nomor urut 1. (Sumber : Humas MAN Tapsel)

Sipirok (Humas, 24/9/2021),

Rangkaian suksesi kepemimpinan Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) berlanjut. Setelah sehari sebelumnya, Rabu (22/9/2021) kedua pasangan calon ketua dan wakil ketua menyampaikan visi dan misinya, panitia pemilihan melaksanakan debat pasangan calon. Debat ini bertujuan untuk memberikan argumentasi terkait visi dan misi yang telah disampaikan. 

Acara yang dilaksanakan pada Kamis, 23 September 2021 dimulai pukul 10.30 s.d. 12.30 bertempat ruang serbaguna MAN Tapsel. Selain kedua calon, acara ini juga dihadiri oleh pengurus lama, para panelis, dan pendukung kedua calon. Kepala Madrasah dan WKM Kesiswaan selaku pembina OSIM serta beberapa guru turut menyaksikan acara ini.

Acara dimulai dengan pembacaan aturan debat oleh Siti Khofifah br Hutasuhut sebagai MC. Aturan debat diantaranya adalah penonton tidak boleh membuat keributan dan pertanyaan yang diajukan tidak boleh mengintimidasi pasangan calon. Kemudian acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kepala MAN Tapanuli SelatanJuhan Siregar, M.Pd. Kepala MAN Tapsel berharap, siapapun yang menang atau kalah nantinya harus diterima apa adanya dan kedua pasangan calon hendaknya bersaing secara sehat. Dengan itu diharapkan OSIM nantinya akan menjadi contoh dan penggerak bagi seluruh siswa MAN Tapsel untuk maju sesuai dengan tema pemilihan, “Meningkatkan Prestasi OSIM Menuju Madrasah Mandiri dan Berprestasi”.

Debat dimulai setelah kata sambutan Kepala Madrasah dengan menggunakan sistem kuisioner. Sistem ini memberi kesempatan kepada beberapa penanya untuk mengajukan beberapa pertanyaan kepada kedua paslon. Setiap paslon diberikan kesempatan menjawab selama 3 menit. Selanjutnya MC memberikan kesempatan ke paslon lawannya untuk memberikan sanggahan ataupun kritik. 

Kedua pasangan, yakni Hafiz Budiman-Fadly Hasyim sebagai nomor urut 1 dan Borkat Selamat-Andi Ramadan sebagai nomor urut 2 sama-sama memberikan argumentasinya. Mereka berdebat dengan penuh semangat dan sportif. Mereka berusaha mempertahankan argumentasinya terkait visi dan misi masing-masing.  Selesai acara kedua paslon saling bersalaman begitupula pendukung kedua paslon. Pemungutan suara untuk menentukan calon terpilihnya akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 September 2021. (ali)  

Bagikan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *