Siswa MAN Tapsel di kegiatan pramuka peduli penanggulangan bencana. (Sumber : Humas MAN Tapsel)

Arse (Humas, 01/11/2021),

Sebanyak 11 siswa MAN Tapanuli Selatan mengikuti kegiatan Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang Pramuka Tapanuli Selatan di Lapangan Kantor Camat Arse Kabupaten Tapanuli Selatan. Kegiatan dilaksanakan pada hari Jum’at (29/10/2021) hingga Minggu (31/10/2021).

Adapun 11 siswa perwakilan MAN Tapanuli Selatan yaitu Ali Mudin, Fadila, Siti Khofifa, Muhammad Din Siregar, Aqil Muflih Dahlan Hutasuhut, Ihsan Mahraden Siregar, Nabila Diva Zahrani, Sasky Amanda, Rohaya, Juli Mardiana, Ahmad Kuartir, dan Zul Khaidir. Kegiatan dibuka secara langsung oleh Rohima, selaku perwakilan kwartir cabang pramuka Kabupaten Tapanuli Selatan.

 

Siswa MAN Tapsel belajar cara memadamkan api dalam simulasi pemadaman kebakaran. (Sumber : Humas MAN Tapsel)

Seluruh siswa peserta mengkuti seluruh rangkaian kegiatan dengan dan seksama. Salah satunya adalah materi pencegahan dan simulasi pemadaman kebakaran yang dipandu dan dimbimbing langsung oleh Damkar Kabupaten Tapanuli Selatan. Dengan kegiatan simulasi ini, para peserta diharapkan dapat mengetahui apa yang harus dilakukan jika sewaktu-waktu terjadi peristiwa kebakaran.

“Dengan adaya kegiatan ini, para peserta khusunya siswa MAN Tapsel diharapkan mampu terjun ke masyarakat dan mengimplementasikan ilmu-ilmu yang didapat selama mengikuti kegiatan pramuka peduli penanggulangan bencana.” sebut kepala MAN Tapanuli Selatan, Juhan Siregar, M.Pd. (ali)

Bagikan...

One thought on “Siswa MAN Tapsel Ikuti Kegiatan Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *