Kabid Penmad bersama Kepala MAN Tapanuli Selatan. (Sumber : Humas MAN Tapsel)

Sipirok (Humas/04/11/2021)

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kabid Pendmad)
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Erwin Pinayungan
Dasopang, M.Si melakukan kunjungan kerja ke MAN Tapanuli Selatan, Kamis
(4/11/2021). Kunjungan kerja dimaksud untuk melihat pelaksanaan pertemuan tatap
muka (PTM) di di MAN Tapsel ditengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir.
Turut dalam rombongan Kabid Pendmad adalah Kepala Seksi Sarana dan Prasarana
Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumut Zulfahmi Siregar, SE.

Rombongan Kabid Pendmad Kanwil Kemenagsu tiba di MAN Tapsel disambut langsung Kepala MAN Tapsel, Juhan Siregar, M.Pd beserta Ibu Kepala Urusan Tata Usaha, para Wakil Kepala Madrasah, dan Ketua Komite MAN Tapsel. Pak Erwin, begitu pak Kabid Pendmad  memperkenalkan diri kepada guru-guru di MAN Tapsel langsung meninjau pelaksanaan KBM di beberapa kelas. Beliau memberikan motivasi bahwa sebagai siswa madrasah, mestinya kita bersyukur, karena di madrasah tidak hanya ditanamkan ilmu tetapi juga akhlak. “Dengan akhlak dan ilmu, maka Allah akan angkat derajat kita,” ujar Pak Erwin.

Disamping itu, Pak Erwin juga menekankan bahwa selama melakukan PTM semua siswa harus tetap menerapkan prosedur kesehatan. Hal ini dimaksudkan agar jangan sampai madrasah menjadi klaster baru penyebaran Covid-19, walaupun saat ini grafiknya sudah mulai malandai. “Hendaknya kita selalu memakai masker, jaga jarak dan jangan memobilisasi kerumunan ketika pulang,” tegas Kabid.

Setelah meninjau pelaksanaan KBM ke kelas-kelas, Kabid dengan didampingi Kepala Madrasah dan Ketua Komite Madrasah melakukan pertemuan dengan guru-guru dan staf tata usaha. Beliau kembali menegaskan pentingnya menjaga prokes dalam PTM ini. Hendaknya madrasah memang mengikuti prosedur izin PTM, baik surat pernyataan dari orang tua siswa maupun izin dari Gugus Tuhas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tapanuli Selatan. “Jika dua hal tersebut terpenuhi, barulah kita dapat melakukan PTM 100%,” ujar Kabid.

Kabid Penmad meninjau pelaksanaan KBM tatap muka di lingkungan MAN Tapanuli Selatan. (Sumber : Humas MAN Tapsel)

Dalam arahannya, Pak Erwin yang memuji kebersihan di lingkungan MAN Tapsel juga memotivasi guru-guru untuk terus berinovasi dalam pembelajaran. Beliau memotivasi guru-guru untuk memperhatikan juga jenjang karir, termasuk kenaikan pangkat, karena banyak guru yang tertahan pangkat dan golongannya di IV/a karena masalah karya tulis ilmiah. Disamping itu Kabid Pendmad juga meminta pihak madrasah mengusulkan peningkatan sarana dan prasarana baik ke Kanwil Sumut, ke Pemda, maupun ke Komite Madrasah. Beliau menyatakan bahwa saat ini ada program Peningkatan Sarpras SBSN 2021 yang harus dimanfaatkan oleh Kepala Madrasah dan jajarannya untuk meningkatkan sarana dan prasarana di MAN Tapsel.

Kepala MAN Tapsel, Juhan Siregar, M.Pd mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Kabid Pendmad Kanwil Kemenagsu dan juga arahan-arahan dan juga saran-saran yang disampaikan kepada siswa, guru maupun MAN Tapsel secara keseluruhan. Beliau juga menyampaikan akan segera merealisasikan arahan-arahan dan juga saran-saran yang disampaikan Kabid beserta jajarannya. Juhan Siregar juga mengharapkan bantuan dan bimbingan yang terus menerus dalam pengembangan MAN Tapsel di masa depan. Selesai pertemuan dengan para guru, Kabid didampingi Kepala MAN, Ketua Komite dan guru-guru melakukan foto bersama.

Bagikan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *