Siswa MAN Tapsel menunggu giliran untuk pendaftaran vaksinasi. (Sumber : Humas MAN Tapsel)

Sipirok (Humas, 18/11/2021),

Siswa MAN Tapsel mengkuti program vaksinasi massal covid-19 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan bekerjasama dengan Polres Tapanuli Selatan. Sebanyak 532 siswa MAN Tapanuli Selatan turut divaksin bersama dengan guru, staf dan juga masyarakat dari desa-desa di lingkungan madrasah. Pemkab Tapanuli Selatan menargetkan sebanyak 1300 orang divaksin pada kegiatan yang digelar di lapangan MAN Tapanuli Selatan, Kamis (18/11/2021).

Dengan menurunkan 5 tim dari Puskesmas se-Kabupaten Tapanuli Selatan, kegiatan yang dimulai pukul 08.00 sampai dengan 16.00 berjalan dengan lancar. Dengan tetap memakai masker dan menjaga protokol kesehatan satu persatu siswa, guru, dan staf MAN Tapsel divaksin bersama dengan ratusan masyarakat lainnya. Semua siswa dihimbau untuk beristirahat yang cukup sebelum dan sesudah vaksin, makan makanan bergizi dan minum susu “Bear Brand” segera setelah divaksin.    

petugas vaksinator menyuntikkan dosis vaksin kepada salah satu siswa MAN Tapsel. (Sumber : Humas MAN Tapsel)

Dengan dokumen kartu keluarga dan surat izin orang tua, siswa divaksin dengan terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan tekanan darah dan interview riwayat penyakit. Dari pengamatan Humas MAN Tapanuli Selatan, tampak siswa antusias mengikuti kegiatan ini. Walaupun terdapat beberapa siswa yang terlihat nervous sebelum divaksin, bahkan menangis ketika divaksin namun setelah vaksin mereka terlihat senang. Bahkan beberapa terlihat mengambil momen ini dengan berfoto di depan banner dan spanduk “Saya Sudah Vaksin” yang disiapkan panitia.

Kepala MAN Tapsel, Juhan Siregar, M.Pd merasa bersyukur atas suksesnya kegiatan vaksinasi ini seraya menegaskan bahwa kegiatan ini melengkapi kegiatan vaksinasi sebelumnya sebagai bentuk komitmen MAN Tapanuli Selatan dan orangtua siswa terhadap pelaksanaan  Pembelajaran Tatap Muka (PTM). “Setelah vaksin, seluruh siswa diharapkan untuk beristirahat dengan cukup, makan teratur, dan tetap menjalankan protokol kesehatan,” ucap kepala MAN Tapsel.

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putera didampingi Kapolres Tapsel meninjau pelaksanaan vaksinasi di MAN Tapanuli Selatan (Humas MAN Tapsel)

Kegiatan vaksinasi kali ini menjadi suatu kegiatan yang luar biasa. Bukan hanya dari jumlah yang divaksin, tapi juga karena kedatangan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra. Turut hadir dalam rombongan Kapolda Sumut adalah Kaplres Tapanuli Selatan, Bupati Tapanuli Selatan, Bupati Padang Lawas Utara, Kakan Kemenag Kabupaten Tapanuli Selatan. Kapolda Sumut meninjau kegiatan vaksinasi ini sebagai rangkaian kunjungan kerja ke Kabupaten Tapanuli Selatan dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Mapolres Tapanuli Selatan di Sipirok, Tapanuli Selatan.  (ali)

Bagikan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *