Berita Terbaru

Sipirok (Humas,06/03/2022)

Sebagai salah satu rangkaian persiapan pelaksanaan Ujian Madrasah berbasis online, MAN Tapanuli Selatan mengadakan simulasi ujian madrasah pada Jum’at (04/03/2022). Tujuan dilaksanakannya simulasi adalah untuk memberikan gambaran proses ujian madrasah secara online kepada para peserta ujian (Kelas XII), sehingga pada hari pelaksanaan ujian, siswa tidak kebingungan.

Ujian dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama simulasi ujian bahasa indonesia dan sesi kedua simulasi ujian matematika. Siswa peserta ujian tampak serius mengerjakan soal simulasi ujian madrasah. Ketua panitia, Suparno, S.Pd. M.Sc. mengatakan ujian ini selain memberikan gambaran kepada siswa peserta, juga agar pengawas-pengawas ujian nantinya paham dengan sistem ujian madrasah online ini. 

Nurbudiman Rasyid, S.Pd sedang memberikan arahan terkait teknis pelaksanaan ujian. (Sumber : MAN Tapsel)

Kepala MAN Tapsel, Juhan Siregar, M.Pd dalam arahannya memberikan nasehat kepada siswa yang akan melaksanakan ujian madrasah agar tetap menjaga kesehatan, jangan lupa belajar, dan yang tidak kalah penting, utamakan kejujuran dalam mengerjakan soal ujian. “Ujian akan diawasi langsung melalui webcam oleh pengawas, nantinya setiap siswa diwajibkan menyalakan kamera dan akan tampak langsung di sistem pengawas ujian,” tambah Nurbudiman Rasyid, S.Pd, salah satu panitia ujian madrasah MAN Tapsel.

Ujian Madrasah di MAN Tapanuli Selatan akan dilaksanakan mulai tanggal 7 hingga 17 Maret 2022. Ujian akan diikuti oleh total 392 siswa kelas XII secara full online. Segala persiapan telah dilakukan oleh panitia dan pihak-pihak terkait, dengan harapan ujian berjalan lancar hingga akhir pelaksanaan. (ali)

admin
Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *