Berita Terbaru

Sipirok (Humas, 21/02/2022)

Sehubungan dengan terealisasinya pencairan dana BOS tahap II bulan Juli s.d. Desember tahun 2021, dilaksanakan monitoring dana BOS madrasah dan monitoring kelengkapan administrasi kepala madrasah, guru, persiapan proses belajar mengajar dan sarana prasarana tingkat MI, MTs, dan MA se-kabupaten Tapanuli Selatan. MAN Tapsel terjadwal untuk monitoring dan verifikasi dana BOS pada hari Senin(21/02/2022) bersama 4 madrasah lain, yakni MAN Insan Cendikia, MtsS/MAS KH. Ahmad Dahlan, MTsS /MAS Abu Bakar Siddik, dan MTsS/MAS Jabalul Madaniyah. Lokasi monitoring bertempat di MAN Tapanuli Selatan.

Kemenag Tapsel mengutus 4 orang sebagai tim monitoring, yakni Drs. H. Ihwan selaku kepala kantor Kemenag Tapsel, Fahrul Sanawi, M.Pd selaku Kasi pendidikan madrasah, Nursaima Siagian, SE sebagai bendahara pengeluaran, dan Suci Mentari Siregar, S.Pd sebagai staf seksi pendidikan madrasah. 

Kepala kantor Kemenag Tapanuli Selatan, Drs. H. Ihwan, bersama kasi penmad Tapanuli Selatan, Fahrul sanawi M.Pd sedang berbincang dengan Kepala MAN Tapanuli Selatan, Juhan Siregar, M.Pd

Tim monitoring Kemenag Tapsel memuji kelengkapan administrasi MAN Tapanuli Selatan. “Bagian administrasi sekolah lengkap, buktinya juga lengkap” kata Suci Mentari Siregar, S.Pd saat memeriksa administrasi MAN Tapanuli Selatan. “LPJ BOS nya sangat lengkap dan sesuai prosedur”, tambah Nursaima Siagian, SE. 

Kelengkapan administrasi sekolah/madrasah sangatlah penting. Tujuan Administrasi pendidikan adalah meningkatkan efisiensi dan efektivitas penyelengaraan operasional pendidikan dalam mencapai tujuan pendidikan. Secara khusus administrasi pendidikan di sekolah/madrasah adalah untuk mempersiapkan situasi di sekolah agar pendidikan dan pengajaran di dalamnya berlangsung dengan baik, dan secara tidak langsung juga akan mendorong kemajuan madrasah. (ali)

admin
Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *