Berita Terbaru

peserta syarhil qur'an MAN Tapsel sedang menyampaikan syarahannya (Sumber : Humas MAN Tapsel)

Sipirok (Humas, 18/02/2022),

Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) dan Festival Nasyid tingkat kecamatan Sipirok tahun 2022  dilaksanakan mulai hari ini Jum’at, 18/02/2022 sampai  dengan  Senin, 21/02/2022. Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tapanuli Selatan sebagaimana pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya selalu berperan serta dalam kegiatan ini. Keikutsertaan MAN Tapsel pada ajang ini dimaksudkan tidak hanya untuk berpartisipasi tetapi juga untuk mengukur kemampuan siswa-siswa MAN Tapsel dalam cabang-cabang yang dipertandingkan dan untuk melihat posisi MAN Tapsel dibandingkan dengan SLTA lainnya di wilayah Kecamatan Sipirok.

MTQN yang berlangsung di Kelurahan Pasar Sipirok ini diikuti oleh seluruh sekolah yang ada di Kecamatan Sipirok baik tingkat SD, SLTP, dan SLTA maupun perwakilan dari desa-desa yang ada di Kecamatan Sipirok. Setelah 2 tahun tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19, maka kegiatan kali ini menjadi sangat istimewa. Hal ini ditandai dengan antusiasme dari setiap kontingen dan juga masyarakat awam.

peserta fahmil putra MAN Tapsel beserta guru pendamping berfoto bersama dewan juri cabang fahmil qur'an (Sumber : MAN Tapanuli Selatan)

MAN Tapsel mengirimkan utusan untuk semua cabang yang dilombakan. Cabang-cabang yang dilombakan dan peserta yang berasal dari MAN adalah:

1. Cabang Mujawwad : Muhammad Rudi (putra) dan Syuaibatul Aslamiah (putri)

2. Cabang Syarhil Qur’an : Borkat Selamet Batubara, Alimuddin Siregar, Rio Saputra (putra) dan Astuti, Sri Wahyuni, Homsari.

3. Cabang Fahmil Qur’an : Firmansyah Sitompul, Fadly hasyim, Juliadi (putra) dan Nabila Diva Jailani, Sindy Ramadhani, Sri Dwi Warti (putri)

4. Festival Nasyid : tim putra dan tim putri

Ketua kontingen MAN Tapsel, Lismaida, S.PdI yang juga merupakan Ketua Rumpun PAI MAN Tapsel mengharapkan agar para peserta dari MAN Tapsel memberikan kemampuan terbaiknya. “Jika semua peserta berusaha memberikan kemampuan terbaiknya, maka InsyaAllah prestasi akan menyusul,” tegas Ibu yang sehari-harinya dipanggil Ibu Lis ini didampingi guru-guru PAI sebagai pendamping. Turut memberikan support  guru-guru dan juga staf TU yang menyempatkan diri meninjau kegiatan ini. 

peserta cabang syarhil qur'an putri sedang menunggu giliran tampil (Sumber : Humas MAN Tapsel)
admin
Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *