Berita Terbaru

Sipirok, (Humas, 24/03/2022)

Sebanyak 5 orang siswa MAN Tapanuli Selatan, Kamis (24/3/2022) menerima bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Bantuan tersebut diserahkan Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Selatan, Misdarwin, S.Hi. Penyerahan bantuan yang dilaksanakan di Kantor MAN Tapsel ini turut disaksikan Kepala MAN Tapsel, Juhan Siregar, M.Pd.

Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Selatan didampingi staf dalam sambutan singkatnya menyatakan bahwa bantuan dari BAZNAS ini diperuntukkan bagi siswa yang berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu. “Oleh karena itu, bantuan ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan pendidikan kalian,” tegas Misdarwin.

Kepala MAN Tapanuli Selatan menyetakan bahwa kelima siswa terpilih ini memang berasal dari keluarga yang tingkat ekonominya tergolong kurang mampu. Mereka dipilih melalui rekomendasi wali kelas yang mengetahui secara pasti latar belakang ekonomi siswa di kelas yang menjadi tanggung jawabnya. Kelima siswa ini juga dinilai mempunyai semangat belajar yang tinggi dan ini ditunjukkan dengan prestasi yang diraihnya selama ini. “Kelimanya merupakan siswa yang direkomendasikan guru-guru mata pelajaran untuk mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun ini,” tambah Juhan Siregar.

Kelima siswa yang memperoleh bantuan BAZNAS tahun ini adalah : Abdul Malik Siregar, Lisnora Pakpahan, Nur Ilma Siregar, Fahra Febriana, dan Desi Amalia. Semuanya adalah siswa kelas XI dan masing-masing memperoleh bantuan sebesar 1,5 juta rupiah. 

admin
Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *