Berita Terbaru

Sipirok (Humas) – MAN Tapanuli Selatan menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-95. Peringatan tahun ini mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”. Upacara yang diikuti seluruh siswa, guru dan pegawai berlangsung dengan khidmat di halaman madrasah pada Sabtu (28/10) pagi.

Kepala MAN Tapsel, Juhan Siregar, S.Pd.,M.Pd sebagai pembina upacara membacakan Sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga. Di salah satu isinya menyampaikan, momentum Sumpah Pemuda mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus nmenyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928.  Kemudian beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh warga MAN Tapanuli Selatan baik itu pendidik, tenaga pendidik dan peserta didik yang telah mengikuti dan melaksanakan upacara bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023 dengan tertib dan khidmat. “Semoga dapat dipertahankan, bahkan kalau bisa ditingkatkan”, tambahnya.

pembacaan teks sumpah pemuda yang turut diikuti oleh seluruh peserta upacara. (Sumber : Humas MAN Tapsel)

“Terima kasih saya ucapkan kepada petugas pengibar bendera yang telah bekerja dengan baik walaupun tadi ada sedikit kesalahan, khususnya di pembacaan UUD 1945,  semoga dapat diperhatikan dan diperbaiki untuk kedepannya, ucap kamad MAN Tapsel.

Memeriahkan momen sumpah pemuda tahun ini, para guru serta staf memakai pakaian adat daerah, seperti baju adat mandailing, toba, melayu, betawi, dan lain-lain. (ali)

admin
Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *