Angkola Sangkunur (Humas, 15/03/2022)

Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-54 tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan resmi dibuka oleh Bupati Tapanuli Selatan,  H. Dolly Pasaribu, SPt, MM. Acara pembukaan dilaksanakan pada Minggu (13/02/2022) di Lapangan Bola Sarasi, Lingkungan I, Kelurahan Sangkunur, Kecamatan Angkola Sangkunur sebagai tuan rumah MTQN ke-54 Kabupaten Tapanuli Selatan.

Salah satu acara hiburan di pembukaan MTQN adalah penampilan marching band dari MAN Tapanuli Selatan. Tim marching band MAN Tapsel memainkan instrumen dengan baik kompak sesuai dengan latihan yang telah dilakukan sebelumnya. Masyarakat umum yang mengikuti pembukaan MTQN turut antusias menyaksikan penampilan marching band MAN Tapsel.

H. Dolly Pasaribu, SPt, MM mengapresiasi penampilan marching band  MAN Tapanuli Selatan, beliau salut atas kekompakan dari hasil latihan dan kerja marching band. Beliau mengharapkan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke-54 Tingkat Kabupaten Tapsel tahun 2022, sebagai wujud nyata keinginan yang kuat  untuk membumikan Al-Qur’an serta menegakkan syariat Islam. Hal ini disampaikan Bupati saat memberikan sambutan. “Sesungguhnya Al-Qur’an merupakan garis-garis besar haluan umat yang abadi dan menjadi penjelas bagi segala petunjuk dan rahmat,” sebutnya.

Tim marching band MAN Tapanuli Selatan berfoto bersama Bupati Tapanuli Selatan. (Sumber : Humas MAN Tapsel)

Hal tersebutlah yang kemudian menjadi Tema MTQN ke-54 Tingkat Kabupaten Tapsel tahun 2022 yakni, “Sinergi MTQ satukan langkah mewujudkan masyarakat qurani yang maju untuk Tapsel yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera”.

Kepala MAN Tapsel, Juhan Siregar berharap, penampilan marching band di pembukaan MAN Tapanuli Selatan dapat menunjukkan bahwa MAN Tapsel akan terus berkembang lebih baik dan siswa madrasah juga bisa. “Semoga untuk MTQN yang akan datang, siswa MAN Tapsel selain tampil di pembukaan, juga dapat meraih juara di perlombaan dan lolos ketingkat provinsi, tambah beliau.(ali)

Similar Posts