Berita Terbaru

Humas (Sipirok, 04/01/2023)

Upacara Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-77 di Tapanuli Selatan dilaksanakan di lapangan MTsN 1 Tapanuli Selatan, Desa Sialagundi, Kecamatan Sipirok pada Selasa (04/01). Seluruh pendidik, tenaga kependidikan, dan siswa MAN Tapanuli Selatan turut menjadi peserta upacara.

Bupati Tapanuli Selatan, H. Dolly Pasaribu bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam sambutannya, bupati mengajak jajaran Kemenag untuk mengenal, memahami dan meresapi yang dulu Kemenag bernama Departemen Agama ini dilahirkan pada tahun 1946. “Mari kita perbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. Jadikan peringatan HAB ini sebagai penanda sejarah panjang pengabdian dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia,” ujar Dolly.

“Setahun yang lalu, dalam Peringatan HAB ke-76 Kemenag menggelorakan semangat transformasi layanan umat secara bertahap, cita-cita bersama itu mulai terwujud dan tampak hasilnya. Hasilnya birokrasinya lebih lincah dan responsif. Transformasi digital mulai berjalan, salah satunya dengan kehadiran Pusaka Super Apps, beragam inovasi digital sudah terus dilakukan mulai pusat hingga daerah semua itu merupakan upaya peningkatan kualitas dan pendekatan layanan kepada masyarakat,” lanjutnya. Bupati Tapanuli Selatan, Kakan Kemenag Tapsel, seluruh jajaran Kemenag Tapsel, serta seluruh peserta upacara memakai baju adat Nusantara sehingga menambah suasana semarak dan keberagaman.

Pada momentum peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag 2023 mengangkat tema “Kerukunan Umat, untuk Indonesia Hebat”. Tema/Tagline tersebut sebagai sebuah harapan dan cita-cita untuk menuju Indonesia hebat.

Drum band MAN Tapsel, Paskibraka MAN Tapsel, serta salah seorang guru MAN Tapsel turut ambil bagian dalam kesuksesan upacara HAB Kemenag ke-77 di Tapanuli Selatan dengan menjadi petugas upacara. (ali) 

admin
Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *