Berita Terbaru

Sipirok (Humas/07/02/2022)

Masa pandemi membuat beberapa aktifitas dan kegiatan madrasah harus dinonaktifkan. Salah satunya upacara bendera yang rutin dilaksakan hari senin. MAN Tapanuli Selatan juga menonaktifkan upacara bendera sejak awal pandemi sebagai salah satu tindakan pencegahan penyebaran virus covid-19.

Namun pada Senin (07/02/2022), MAN Tapanuli Selatan kembali melaksanakan upacara bendera dengan tetap memperhatikan prokes. Upacara diikuti oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan serta seluruh siswa. Upacara bendera ini dilaksanakan mengikuti Instruksi Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia (RI) Nomor 2 Tahun 2021 tentang Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa. Bertindak sebagai pembina upacara pada Upacara Bendera pertama di masa pandemi ini adalah Kepala MAN Tapsel, Juhan Siregar, M.Pd

Secara keseluruhan upacara berlangsung lancar dan khidmat. Sebagaimana biasanya upacara diisi dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, laporan pemimpin upacara, pengibaran Bendera Merah Putih diiringi lagu Indonesia Raya, hening cipta, pembacaan teks Pancasila, pembacaan Pembukaan UUD 1945, pembacaan janji siswa, amanat pembina upacara, menyanyikan lagu wajib nasional, dan ditutup dengan Do’a. 

Dalam amanatnya, Kepala MAN Tapsel mengkoreksi beberapa pelaksanaan upacara untuk perbaikan pada pelaksanaan selanjutnya, memotivasi semua warga madrasah untuk meningkatkan kinerja dan tanggung jawab baik sebagai guru/staf maupun siswa. Beliau juga berharap agar seluruh warga madrasah tetap menjaga prokes untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 yang saat ini belum juga berakhir. (ali)

admin
Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *