Perwakilan MAN Tapsel (tengah) saat menerima medali emas cabang Tolak Peluru (Sumber : Humas MAN Tapsel)

Sipirok (Humas, 05/08/2022)

Sebanyak 7 orang siswa MAN Tapanuli Selatan mengikuti Ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah Kabupaten (POPDAKAB) Tapanuli Selatan tahun 2022. Ajang ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Modern Baharuddin, Desa Janji Mauli, Kecamatan Angkola Muaratais, Kab. Tapanuli Selatan selama 3 hari yakni tanggal 2 s.d. 4 Agustus 2022. Adapun perlombaan yang dipertandingkan yaitu lari, tolak peluru, pencak silat, lompat jauh, dan voli.

Sebanyak 6 siswa MAN Tapsel berhasil menjadi juara dalam beberapa perlombaan. Berikut adalah daftar nama perwakilan MAN Tapsel peraih medali di POPDAKAB Tapsel 2022 :

  • Nama Siswa : Borkat Slamat
    Kelas : XI MIPA 3
    Juara 1 cab. Tolak Peluru
  • Nama Siswa: Riska Ramadani
    Kelas : XI MIPA 1
    Juara 1 cab. Tenis Meja
  • Nama Siswa: Sakinah Mawaddah
    Kelas : XI IPS 5
    Juara 1 cab. Pencak Silat kelas C putri
  • Nama Siswa: Zakia Ulfah
    Kelas : XI MIPA 7
    Juara 1 cab. Pencak Silat kelas B putri
  • Nama siswa: Kheysah Khumairoh
    Kelas : XI MIPA 7
    Juara 1 cab. Pencak Silat kelas D putri
  • Nama Siswa : Sutan diapari
    kelas : XII MIPA 1
    Juara 2 cab. Voli Putra

Abdul Hamid Hasibuan, S.Pd, selaku salah satu pembina merasa bersyukur atas pencapaian yang diraih siswa MAN Tapsel, salah satunya cabang pencak silat yang seluruh perwakilannya berhasil meraih 3 medali emas. Begitu pula dengan cabang-cabang yang lain. “Tetap rendah hati, terus tingkatkan kemampuan dan semoga berhasil di tingkat provinsi.” sebut kepala MAN Tapsel, Juhan Siregar, M.Pd.

Kegiatan yang bertema “Mari kita gelorakan era kebangkitan Olahraga Tapanuli Selatan di tahun 2022 ini” menjadi wadah bagi pelajar-pelajar khususnya di Kabupaten Tapanuli Selatan untuk menggali dan mengembangkan potensi dibidang olahraga. “POPDAKAB Tapsel bisa menjadi solusi bijak untuk meraih prestasi pada even POPDASU, POSPEDASU, PORWIL, bahkan PON 2024,” kata Sekda Tapanuli Selatan, Parulian Nasution  disela penutupan POPDAKAB Tapsel. (ali)

Similar Posts