Proses penaikan bendera merah putih saat upacara Harkitnas MAN Tapsel (Sumber : Humas MAN Tapsel)

Sipirok (Humas, 20/05/2022)

MAN Tapsel memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-144 tahun 2022 dengan menggelar upacara pada Jum’at, 20/05. Upacara dimulai pada pukul 8.00  pagi diikuti oleh guru dan staff serta siswa. Pada tahun 2022 ini, Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 memiliki tema “Ayo Bangkit Bersama!”. Tema ini diangkat dalam rangka seruan kebangkitan bersama bangsa Indonesia setelah berjuang menghadapi pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama dua tahun lebih. 

Juhan Siregar, M.Pd selaku kepala MAN Tapanuli Selatan menyampaikan dalam sambutannya bahwa Upacara Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati setiap tanggal 20 Mei untuk mengenang perjuangan pergerakan Boedi Oetomo sekaligus untuk membangkitkan kembali semangat kebangsaan, semangat nasionalisme. Semangat Boedi Oetomo masih relevan dengan kondisi Indonesia saat ini yang masih berjuang di tengah kondisi ekonomi dunia, ketegangan geopolitik global, dan juga tentunya bergerak sedikit demi sedikit mencoba bangkit dari pandemi Covid-19. Kita patut memaknai kebangkitan nasional sebagai upaya kolektif bangsa untuk memperkuat persatuan bangsa

Siswa MAN Tapsel berfoto bersama guru pembimbing setelah upacara Harkitnas Ke-114 di kantor bupati Tapanuli Selatan. (Sumber : Humas MAN Tapsel)

Selain menggelar upacara di madrasah, MAN Tapanuli Selatan juga mengutus beberapa siswa beserta didampingi Akhir Muda Harahap, S.Pd dan Mhd. Adil Hasibuan, S.Pd untuk mengikuti upacara di kantor bupati Tapanuli Selatan. Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, S.IK, MH bertindak sebagai Inspektur Upacara.  hadir Forkopimda Tapsel, Wakil Bupati Tapsel, Sekda Tapsel, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Kepala Bagian Pemkab Tapsel, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Pengurus PKK dan Dharma Wanita Persatuan. (ali)

Similar Posts