Kepala MAN Tapsel menyematkan tanda ujian kepada perwakilan peserta (Sumber : Humas MAN Tapanuli Selatan)

Sipirok (Humas, 02/06/2022),

Kepala MAN Tapanuli Selatan, Juhan Siregar, M.pd membuka pelaksanaan PAT (Penilaian Akhir Tahun) di MAN Tapanuli Selatan pada Kamis (02/06) di lapangan MAN Tapanuli Selatan. Acara dibuka oleh WKM Akademik, Suparno, S.Pd, M.Sc sebagai moderator, kemudian dilanjutkan oleh kata sambutan oleh kepala MAN Tapsel. 

Dalam sambutannya, kepala MAN Tapsel menekankan kepada para siswa untuk menjaga kesehatan, terutama selama pelaksanaan PAT. Para siswa juga diharapkan jujur dan bertanggung jawab dalam ujian, tidak berbuat curang, serta mempersiapkan ujian dengan sungguh-sungguh. Setelah kata sambutan oleh kepala madrasah, acara dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta ujian secara simbolis oleh kepala madrasah WKM Sarpras, Alpian Ritonga, S.Ag kepada 4 siswa perwakilan peserta.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, PAT MAN Tapanuli Selatan tahun ini dilaksanakan secara online berbasis android. nantinya dengan diawasi oleh pengawas ujian, para siswa membuka website ujian melalui perangkat android masing-masing, kemudian memasukkan username dan password yang telah dibagikan ke masing-masing siswa untuk mengikuti ujian. Sistem ujian online dipilih karena selain lebih efektif dan efisien, admin juga dapat mengawasi siswa yang ujian melalui webcam.

“Di era digital ini, perkembangan teknologi sangat pesat, tidak terkecuali dalam bidang pendidikan. Oleh sebab itu, MAN Tapanuli Selatan juga harus siap terjun ke arus perkembangan teknologi, salah satunya pelaksanaan PAT berbasis online ini.” sebut kepala MAN Tapsel. (ali)  

Similar Posts