Kakan Kemenag Tapsel, Drs. H. Ihwan saat memberikan arahan pada peserta KSM.(Sumber : MAN Tapanuli Selatan)

Sipirok (Humas, 16/08/2022)

KSM ( Kompetisi Sains Madrasah ) tahun 2022 tingkat MA di Lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Selatan, Sabtu (13/08/2022) di buka, bertempat di MAN Tapanuli Selatan.

KSM dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Selatan, Drs. H. Ihwan didampingi oleh Kepala MAN Tapanuli Selatan, Juhan Siregar, M.Pd. Hadir pula beberapa Kepala MTsN dan MIN se-KKM Kabupaten Tapanuli Selatan.

Bidang KSM yang diperlombakan yaitu Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Geografi Terintegrasi, dan Ekonomi Terintegrasi. Tiap sekolah mengirimkan maksimal 12 peserta dengan rincian 2 peserta per masing-masing bidang. Ujian dibagi menjadi 3 sesi dengan waktu 2 jam per sesi.

Salah satu peserta KSM perwakilan MAN Tapanuli Selatan tampak serius mengerjakan soal. (Sumber : Humas MAN Tapsel)

Drs. H. Ihwan berharap melalui KSM tingkat MA kabupaten Tapanuli Selatan ini akan lahir cendekiawan-cendekiawan yang siap untuk mengharumkan nama Kabupaten Tapanuli Selatan di tingkat Provinsi bahkan Nasional.

Selanjutnya, Kepala MAN Tapsel, Juhan Siregar juga turut memotivasi peserta untuk terus meningkatkan kemampuan serta bersikap jujur dalam pelaksanaan KSM. (ali)

Similar Posts