Sipirok (Humas, 31/08/2022),

MAN Tapanuli Selatan mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2022. Sebanyak 45 siswa dan 5 peserta cadangan mengikuti ujian yang dilaksanakan selama 2 hari, yakni tanggal 29 s.d. 30 Agustus 2022 di laboratorium komputer MAN Tapanuli Selatan.

Adapun mata pelajaran yang diujikan adalah Literasi & Survei Karakter pada hari pertama serta Numerasi & Survei Lingkungan Belajar. Seluruh siswa peserta tampak serius menyelesaikan soal. Syarifuddin Siregar, S.Pd, salah satu proktor pelaksanaan ANBK di Tapanuli Selatan mengatakan “Kegiatan asesmen ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas belajar mengajar. Adanya ANBK, dapat mengetahui perbaikan kualitas belajar-mengajar yang mana yang perlu ditingkatkan lagi.

Sebelumnya, telah dilaksanakan juga Simulasi ANBK pada (8/8) dan Gladi Resik pelaksanaan ANBK pada¬† 22 s.d. 23 Agustus. Oleh karenanya, baik protor, pengawas, dan terutama seluruh peserta telah memahami teknis pelaksanaan ANBK 2022. “Pelaksanaan ANBK ini sejalan dengan arahan Kemdikbud untuk monitoring input dan output proses belajar mengajar.” sebut Kepala MAN Tapanuli Selatan, Juhan Siregar, M.Pd. (ali)

Similar Posts