Berita Terbaru

Guru MAN Tapsel, Suparno, S.Pd, M.Sc sat mengikuti kegiatan. (Sumber : Humas MAN Tapsel)

Jakarta (Humas, 28/09/2022)

Dalam rangka implementasi Proyek Realizing Education’s Promise: Support to Indonesia’s Ministry of Religious Affairs for Improved Quality of Education (Madrasah Education Quality Reform) IBRD Loan Number 8992-ID Tahun Anggaran 2020, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama akan menyelenggarakan kegiatan “Refreshment Fasilitator Daerah Jenjang Madrasah Aliyah Zona 1” Program PKB Guru dan Tendik Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Tahun Anggaran 2022. Kegiatan dilaksanakan di The Acacia Hotel & Resort, Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Total 181 peserta dari 11 provinsi (Aceh, Jambi, Riau, Kep. Riau, Lampung, Sumbar, Sumsel, Sumut, Jabar, DKI Jakarta, Banten). Salah satu guru MAN Tapsel, Suparno, S.Pd, M.Sc menjadi salah satu perwakilan asal Sumatera Utara yang menjadi peserta dalam kegiatan ini. Adapun agenda-agenda yang dikerjakan di pada kegiatan Refreshment Fasilitator Daerah Jenjang Madrasah Aliyah ini antara lain implementasi kurikulum merdeka, simulasi pelaksanaan modul, bedah modul, sistem ME dan penjaminan mutu, pemulihan penurunan kemempuan belajar, dan lain-lain. 

Sesi offline dilaksanakan di hotel, sedangkan sesi online/daring dilaksanakan di rumah/tempat kerja masing-masing. Suparno, S.Pd, M.Sc, guru sekaligus WKM Akademik MAN Tapsel berharap ilmu dan pengalaman yang didapat dari kegiatan ini dapat bermanfaat dan segera diimplementasikan ke daerah khususnya Tapanuli Selatan.(ali) 

admin
Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *