Rabu, 05 April 2023 13.30 WIB

Keluarga besar MAN Tapanuli Selatan menggelar Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda, Desa Bungabondar Godang, Kelurahan Bungabondar, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan pada Rabu (05/04/2023).

Safari Ramadhan yang dilakukan oleh keluarga besar MAN Tapanuli Selatan tersebut, menjadi agenda tahunan dalam tajuk madrasah berbagi bersama di bulan penuh berkah. Sebagaimana yang dikemukakan oleh Juhan Siregar, M.Pd (Kepala MAN Tapanuli Selatan) dalam sambutannya menekankan akan maksud dan tujuan kedatangan rombongan dengan terlebih dahulu memohon maaf. “Terima kasih dan mohon maaf kami kepada bapak/ibu jamaah sekalian, telah tersita waktunya sejenak untuk hadir di masjid ini. Adapun maksud dan tujuan kedatangan kami ke masjid ini sebagai bentuk syi’ar karakter madrasah dalam bentuk berbagi bersama di bulan penuh berkah, disamping tentunya merajut silaturrahim”.

Kegiatan yang di awali dengan bersih-bersih lingkungan masjid bersama para siswa madrasah ini, diharapkan juga menjadi motivasi tersendiri bagi masyarakat, untuk semakin giat memakmurkan masjid, utamanya dalam bulan suci Ramadhan. Juhan dalam momen yang sama, menyampaikan “Kegiatan safari Ramadhan berbagi bersama di bulan penuh berkah, diharapkan mampu memotivasi masyarakat untuk berbondong-bondong memakmurkan masjid, meningkatkan amal ibadah utamanya dalam bulan suci Ramadhan ini” pungkas Juhan mengakhir sambutannya.

Selain maksud dan tujuan di atas, madrasah berbagi bersama di bulan penuh berkah yang dilakukan oleh keluarga besar MAN Tapanuli selatan, semata-mata juga menjemput berkah, puluhan tahun kehadiran madrasah di tengah-tengah masyarakat sebagai instansi Pendidikan yang menyeimbangkan IPTEK dan IMTAQ bagi para peserta didiknya. Sebagaimana yang dikemukakan oleh Ustadz Monang (alim ulama setempat) dalam sambutanya “Berbagi sebagian rezki yang diperoleh keluarga besar MAN Tapanuli Selatan, merupakan upaya mereka menjemput berkah rezki maupun umur”. Berkah, sehat, dan semakin sukses, serta menjadi madrasah unggul kedepan” sambung ketua Komite, di sela sambutannya pula.

Sebagaimana Safari yang dilakukan pada siang menjelang sore tersebut, dimulai dari agenda bersih-bersih lingkungan masjid. Dilanjutkan dengan shalat Zuhur berjamaah hingga ramah tama. Dimana dalam agenda semi formal yang dipandu oleh Roni Rahmat Parmanoan, S.Pd.I (WKM.Bidang Sarpras), disusun dengan mengawali pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh salah satu siswa madrasah. Dilanjutkan dengan kata sambutan dari alim ulama setempat, ketua komite, kepala MAN Tapanuli Selatan, diakhiri dengan do’a oleh nazir masjid. Lepas do’a memohonkan keberkahan dibacakan, dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan sembako dan amplop kepada jamaah oleh kepala madrasah yang di dampingi WKM.Bidang Akademik, WKM.Bidang Kesiswaan, WKM.Bidang Humas, dan WKM.Bidang Sarpras, serta beberapa guru dan staf sebagai perwakilan (DMP).

Similar Posts