Tapanuli Selatan (Humas). PERJUSAMI merupakan kegiatan rutin yang dilakukan tiap tahunnya untuk mendidik dan mendisiplinkan siswa/i MAN Tapanuli Selatan untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dimanapun berada yang di ilustrasikan seperti buah kelapa (Nyiur) yang dimaknakan Nyiur dapat tumbuh di mana saja, yang membuktikan besarnya daya-upayanya dalam menyesuaikan dirinya dengan keadaan sekelilingnya. Jadi lambang itu mengkiaskan, bahwa tiap Anggota Pramuka dapat menyesuaikan diri dalam masyarakat dimana ia berada dan dalam keadaan yang bagaimanapun juga.

Kepala Madrasah Aliyah Tapanuli Selatan Juhan Siregar, M.Pd memberikan motivasi dan bimbingan penguatan moral kepada siswa/i Madrasah Aliyah Tapanuli Selatan untuk mengikuti kegiatan PTA PERJUSAMI (Penerimaan Tamu Ambalan Perkemahan Jum’at Sabtu Minggu) dalam Rangka Penyematan Kacu kelas X dan Pelantikan Penegak Bantara Kelas XI yang diselenggarakan di Madrasah Aliyah Negeri Lokasi Situmba pada Hari Jum’at sampai Minggu 22 – 24 September 2023.

Foto; Sambutan Kepala Madrasah Kegiatan PTA PERJUSAMI tahun 2023

Kepala Madrasah meminta serta berharap seluruh siswa/i yang mengikuti kegiatan PERJUSAMI agar menjadi seperti buah Kelapa (cikal bakal pramuka) yang bermanfaat bagi masyarakat dimanapun berada serta menerapkan salah satu Dasa Dharma Pramuka suci dalam fikiran, perkataan dan perbuatan untuk menjadi seorang insan kamil yang berguna bagi Agama, Bangsa dan Negara.

PERJUSAMI tahun ini diikuti oleh siswa kelas X dan XI, Senior Pramuka dari kelas XII, Perwakilan OSIM, para Alumni serta Dewan guru dan staff Tata Usaha yang ikut mensukseskan kegiatan sakral tiap tahunnya dengan rincian kegiatan kelas X (Penyematan Kacu) dan kelas XI (Pelantikan Penegak Bantara) dengan jumlah peserta kelas X Putra: 84 orang, putri 99 orang dan kelas XI Putra: 12 orang, Putri 30 orang, yang akan menjadi pelopor utama untuk menjadi pribadi yang bertanggungjawab.

Melalui kegiatan PERJUSAMI ini, sekolah berharap siswa dapat mengenal alam dan lebih dekat lingkungan sekitar. Acara ini juga diharapkan mampu menumbuhkan kemandirian siswa/i melalui kegiatan yang dilaksanakan baik secara kelompok maupun individu. (HUP23)

Foto: Sumber Humas
Foto: Sumber Humas
Foto: Sumber Humas
Foto: Sumber Humas

Similar Posts