Berita Terbaru

Sipirok (MAN Tapsel) – MAN Tapanuli Selatan menggelar uapacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diikuti para guru, tenaga kependidikan, dan seluruh siswa. Upacara dimulai pada pukul 07.30 di lapangan MAN Tapanuli Selatan.

Kepala MAN Tapanuli Selatan, Juhan Siregar, M.Pd bertindak sebagai pembina upacara. Prosesi upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan pancasila yang dipandu oleh pembina upacara dan dilanjutkan mengheningkan cipta untuk mengenang para pahlawan yang gugur, terkhusus pahlawan revolusi yang gugur dalam peristiwa G30S/PKI. Adapun Tema Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 adalah ‚ÄúPancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”

Kepala MAN Tapanuli Selatan saat memberikan amanat pada upacara Hari Kesaktian Pancasila di MAN Tapsel Senin (02/10)

Dalam amanatnya, kepala MAN Tapanuli Selatan menekankan pentingnya menghargai perjuangan para pahlawan terdahulu. Selain itu, pancasila tidak hanya sekedar dihafal, tetapi juga harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. “Mari kita bersama-sama mengamalkan nilai-nilai Pancasila agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang bermartabat, amalkan sesuai porsinya masing-masing, tunjukkan bahwa siswa madrasah adalah manusia-manusia yang unggul, baik dari segi prestasi maupun akhlak” ucap beliau.

Upacara di Hari Kesaktian Pancasila di MAN Tapanuli Selatan berlangsung dengan khidmat dan lancar. Rangkaian upacara ditutup dengan Do’a. (ali)

admin
Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *