Sipirok (Humas) – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, MAN Tapanuli Selatan mengadakan Acara Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.  pada Selasa, 26 September 2023 bertempat di lapangan MAN Tapanuli Selatan. Acara ini diikuti oleh seluruh Peserta didik, Guru, maupun Pegawai. Sebagai pembuka diawali dengan pembacaan maulid barzanji, penampilan dari para siswa juga turut memeriahkan acara, seperti nasyid dan syarhil qur’an. Acara dibuka oleh Juhan Siregar, S.Pd., M.Pd selaku kepala madrasah yang pada kesempatan itu berharap bahwa acara yang berlangsung meriah tersebut bukan sekedar momentum peringatan saja, namun dapat meneladani sikap Rasulullah SAW sebagai uswah ataupun teladan bagi kita sebagai umat muslim.

Kepala MAN Tapsel, Juhan Siregar, S.Pd.,M.Pd saat memberikan kata sambutan pada acara Maulid Nabi di MAN Tapsel. (Sumber : Humas MAN Tapsel)

Ustadz dalam ceramahnya menekankan pentingnya anak-anak muda sekarang untuk meneladani sifat Rasul. Pesatnya perkembangan teknologi memang tidak dapat dihindari bahkan memang harus dikuasai, namun segala halnya harus ada batasan, jangan sampai teknologi membuat kita lalai dan tidak peduli terhadap keberlangsungan Agama kita. 

Ustadz juga menyinggung soal kasus bullying yang marak akhir-akhir ini. Hal ini adalah salah satu hal yang sebenarnya dapat dicegah dengan pemahaman yang baik tentang nilai-nilai agama Islam yang dibawa oleh Rasulullah Sallallahu ‘alaihi Wasallam. (ali)

Similar Posts