Berita Terbaru

Sipirok (Humas) – Seluruh guru dan tenaga kependidikan serta siswa MAN Tapanulu menggelar Upacara memperingati Hari Pahlawan Nasional Tahun 2023, pada Jum’at (10/11) pagi dilapangan MAN Tapsel. Bertindak sebagai inspektur upacara, Muhammad Isa Simanullang, S.Pd.I yang mewakili Kepala Madrasah. 

Peringatan Hari Pahlawan Nasional tahun 2023 Kementerian Sosial RI tahun ini memilih tema besar “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Dalam sambutanya, Ispektur upacara membacakan kata-kata dari para pahlawan nasional seperti Ir.Soekarno, Cut Nyak Dien, Ki Hajar Dewantara, Kapitan Pattimura, dan lain-lain. Beliau juga menjelaskan tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia pasca proklamasi di Surabaya yang menjadi cikal bakal peringatan Hari Pahlawan setiap 10 November 2023. Seteleh itu, diteruskan dengan membacakan sambutan dari Menteri Sosial RI mengingatkan bahwa Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri. “Para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa: kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal dan dada menggelora. Dengan hanya berbekal bambu runcing, para Pahlawan dalam Pertempuran 10 November” sebut Pak Isa.

Seluruh dewan guru dan staff menggunakan pakaian adat, sehingga menambah semarak peringatan hari Pahlawan tahun ini. Seluruh peserta mengikuti upacara dengan tertib dan khidmat, begitu pula dengan petugas upacara.

WKM Kesiswaan, Lismaida Ritonga, S.Pd.I mengapresiasi petugas upacara, terutama Paskibraka yang sudah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik. “Hal ini berkat latihan disiplin dan kerjasama semuanya.” ucapnya. (ali)

admin
Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *