Berita Terbaru

Sipirok (Humas) – MAN Tapanuli Selatan menyelenggarakan Shalat Ghaib dan kegiatan galang dana pada Rabu (08/11) di lapangan MAN Tapanuli Selatan sebagai bentuk dukungan dan solidaritas terhadap para syuhada dan warga Palestina yang sedang berjuang dalam konflik. Kegiatan yang diawali pukul 07:30 WIB ini diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan staff

Dalam kesempatan tersebut Bapak Kepala MAN Tapsel, Juhan Siregar, S.Pd., M.Pd berpesan agar kita semua mendoakan bangsa Palestina segera mendapatkan kedamaian, keadilan, dan kemerdekaan yang mereka perjuangkan dengan gigih. Semoga doa dan upaya kita membantu mewujudkan harapan tersebut. Karena bagaimanapun, kita adalah saudara mereka sesama umat Islam. Derita mereka adalah derita kita juga. “Takbirr !!” serunya. Kemudian kalimat takbir “Allahu Akbar” dari seluruh yang hadir menggema di MAN Tapsel.

Salah satu guru, Muhammad Isa Simanullang, S.Ag bertindak sebagai imam sekaligus do’a. Shalat ghaib dilaksakan dengan suasana khidmat dan khusyuk. Terutama saat mendoakan arwah para syuhada’, mujahidin, seluruh rakyat Palestina terutama wanita dan anak-anak yang terbunuh dalam penyerangan oleh Zionis Israel di Palestina.

Setelah selesai shalat, dilaksanakan pula penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara di Palestina. Nantinya dana yang terkumpul akan disalurkan melalui Lembaga resmi, yakni Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) untuk diteruskan ke Palestina. (ali)

admin
Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *