Berita Terbaru

Sipirok (Humas) – MAN Tapanuli Selatan menggelar acara pelepasan sekaligus khatam qur’an siswa kelas XII pada Selasa (05/03). Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan MAN Tapanuli Selatan. Guru, staf, orangtua siswa kelas 12, serta seluruh siswa MAN Tapanuli Selatan mengikuti acara dengan tertib.

Dalam laporannya, ketua panitia, Lismaida Ritonga, S.Pd.I mengatakan bahwa siswa kelas XII yang mengikuti acara perpisahan berjumlah 149 orang. Kemudian yang lulus munaqosah hapalan minimal 2 juz sebanyak 101 orang.

Ahmad Fauzi yang menjadi perwakilan siswa selaku ketua OSIM, dan Rika Desi Ananda yang menjadi perwakilan siswa kelas XII memberikan kata sambutan.

Kepala MAN Tapanuli Selatan, Juhan Siregar, S.Pd. M.Pd dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada siswa-siswi kelas XII yang telah menempuh pendidikan dan akan berpisah meninggalkan MAN Tapanuli Selatan, serta melanjutkan pendidikan ke berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta. “Selamat kepada siswa-siswi kami kelas XII. Semoga sukses, terus belajar ke jenjang berikutnya. Amalkan dan ambil kebaikan-kebaikan yang kalian dapatkan di MAN ini, terus mengukir prestasi di tingkat selanjutnya. Dan jangan lupa jaga akhlak kita di dapan orang tua dan masyarakat di kampung, perlihatkan inilah lulusan MAN yang berakhlak mulia. Kalian lah nanti yang diharapkan untuk berkontribusi dalam masyarakat. Apalagi sebentar lagi bulan Ramadhan.” ucap beliau.

Walau sempat sedikit terganggu karena cuaca yang tidak mendukung, namun acara tetap berlangsung meriah karena penampilan dari siswa siswi seperti tari saman kreasi, tari nirmala, tortor, sholawat, dan menyanyi oleh beberapa siswa.

Ada pula penghargaan khusus dari kepala madrasah kepada siswa yang telah menghapal lebih dari 2 juz, yakni Habib Al Mujahid (10 Juz) dan Borkat Slamat Batubara (3 Juz) dengan predikat A pada sidang Munaqosah.

Acara perpisahan ini juga merupakan perpisahan yang manis antara guru dan siswa dimana selama menuntut ilmu di sekolah banyak suka dan duka tercipta sehingga menjadi kenangan tersendiri bagi siswa akan kenangan tersebut, tangis haru dan bahagia mengalir saat salam perpisahan dilakukan. Pengalaman selama bersekolah di MAN Tapanuli Selatan akan menjadi kenangan tersendiri bagi mereka setelah nanti mereka melanjutkan studi kejenjang Perguruan Tinggi. (ali)

admin
Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *