Berita Terbaru

Medan (Humas) – Kepala MAN Tapsel, Juhan Siregar,  S.Pd.,M.Pd mengikuti rangkaian acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Kanwil Kemenag Sumatera Utara bertempat di Wing Hotel, Kualanamu. Acara ini dibuka secara resmi oleh Inspektur Jenderal Kemenag RI Dr. H. Faisal Ali Hasyim, SE, M.Si, CA, CSEP, pada selasa (20/02)

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM dalam sambutannya mengatakan Rapat Kerja Kanwil Kemenag Sumut merupakan tindak lanjut dari Rapat Kerja Nasional Kemenag RI beberapa waktu yang lalu.
“Pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2024 tanggal 5 Februari 2024 mengusung tema Transformasi Kementerian Agama menuju Indonesia Emas 2045. Gus Menteri menyampaikan kepada seluruh jajaran untuk menciptakan legacy dengan membuat program yang berdampak luas bagi masyarakat. Dari hasil Rakernas 2024 terbentuklah program-program yang tertuang pada butir Pakta Integritas Komitmen Kinerja dan Tujuh Program Outlook 2024 yang harus selesai dilaksanakan sampai September ke depan,” ucap Kakanwil.

Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara yang juga merupakan Ketua Panitia Raker 2024 Drs. H. Muhammad Yunus, MA mengatakan pelaksanaan Raker merupakan Upaya dalam membangun komitmen bersama untuk merumuskan rencana aksi program kerja sekaligus sebagai tindak lanjut hasil Rakernas 2024 di Semarang termasuk 7 Program Outlook Kemenag. “Dalam rangka membangun Kementerian Agama di Sumatera Utara yang handal, inovatif, informatif, dan kompetitif perlu meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan keagamaan dan pendidikan yang berbasis pada program Transformasi Digital di mana setiap satuan kerja harus merespons secara positif setiap Upaya Menteri Agama dalam rangka meningkatkan kepuasan pelayanan kepada masyarakat,” tambah Muhammad Yunus.
Ia juga mengatakan Raker Tahun 2024 menjadi penting bagi seluruh peserta guna mewujudkan komitmen bersama meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat yang berbasis transformasi digital, pelayanan yang bebas korupsi, pungli, dan gratifiasi menuju institusi Wilayah Bebas Korupsi menuju Wilayah Birokrasi bersih Melayani untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.

admin
Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *