Berita Terbaru

Sipirok (Humas) – Perwakilan seluruh Madrasah di Tapanuli Selatan, mulai tingkat Ibtidaiyah, Tsanawiyah hingga Aliyah ikut memeriahkan Perkemahan Pramuka Madrasah ke-III di lingkungan Kemenag Tapsel Tahun 2023. Acara tersebut di gelar Kementerian Agama (Kemenag) Tapanuli Selatan Selatan di bumi perkemahan Al-Abraar, Siondop, kecamatan Angkola Selatan pada 3 s/d 5 November 2023.

Sebelumnya, perwakilan dari Pramuka MAN Tapsel dilepas secara langsung oleh kepala madrasah, Juhan Siregar, S.Pd.,M.Pd didampingi WKM bidang kesiswaan, Lismaida Ritonga, S.Pd.I. Beliau berpesan agar tetap menjaga nama baik madrasah. “Jaga nama baik kita, tunjukkan bahwa pramuka MAN Tapsel merupakan siswa-siswa yang berakhlak, cerdas, kuat, dan berprestasi,” sebut beliau saat memberikan arahan.

Kepala MAN Tapsel, saat memberikan arahan pada pelepasan pramuka MAN Tapsel untuk perkemahan madrasah. (Sumber : Humas MAN Tapsel)

Kegiatan secara resmi dibuka langsung oleh PLT Kepala Kantor Kemenag Tapsel, Fahrul Sanawi, M.Pd, beliau mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dengan memperlombakan berbagai kecakapan seperti Tenda Kreatif, Lomba Baris-berbaris, Pioneering, Fun Cooking, dan Semaphore.

“Insya Allah kegiatan berjalan dengan lancar dan insyaallah tahun depan akan kita laksanakan lagi,”Ungkap PLT Kakankemenag Tapanuli Selatan Selatan.

Perwakilan MAN Tapsel sendiri sukses membawa pulang 5 trofi, yakni Juara 1 Fun Cooking putra dan putri, Juara 1 Semaphore putri, Juara 3 Pioneering putra, dan Juara 3 tenda kreatif putra. WKM Kesiswaan, Lismaida Ritonga, S.Pd.I memuji dan berterimakasih kepada pramuka MAN Tapsel yang telah mengharumkan nama madrasah. “Semoga pencapaian kawan-kawan kita di Pramuka ini dapat memotivasi siswa lain untuk terus meningkatkan diri”. tambahnya.

“Kegiatan ini membentuk energi positif agar kita bisa melangkah ke depan, melanjutkan pembangunan bangsa, saya bangga dan berterima kasih kepada Pramuka yang telah dan terus memberi contoh untuk membangun kebersamaan dan meningkatkan semangat kebangsaan,” imbuh kepala MAN Tapsel.

Selain itu, Juhan Siregar, S.Pd.,M.Pd melanjutkan, kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah adalah kegiatan yang edukatif dan konstruktif sekaligus rekreatif, kegiatan yang bisa mendorong Kreativitas dan Inovasi. (ali)

admin
Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *